06 October 2017

5 Langkah Yoga Sederhana Saat Berkendara yang Kuajarkan untuk Queenrides

Ini adalah artikel tentang sesi Latihan Yoga yang aku ajarkan untuk para Queenriders, julukan yang ditujukan bagi para pengendara mobil dan motor yang tergabung didalam Komunitas Queenrides. Komunitas ini dibentuk untuk mengajarkan kepada para perempuan tentang cara berkendara yang benar dan aman di jalan raya. 

Foto-fotonya sendiri diambil pada saat Komunitas Queenrides mengadakan acara di Medan, Sumatera Utara untuk merayakan Peringatan 60 Tahunnya Astra International. Acaranya seru banget loh! 

Artikel aslinya berada di website resminya Komunitas Queenrides. Tautan asli dari artikel ini dapat dilihat di: http://www.queenrides.com/lifestyle/jiwa-raga-mulai-lelah-dan-hilang-fokus-saat-berkendara-ikuti-5-langkah-yoga-sederhana-ini-agar-tetap-tenang-yuk#sthash.xn3zqwG8.dpbs .

Agar lebih mudah untuk membacanya, maka saya cantumkan artikelnya di bawah ini ya. Selamat membaca! 

------------------------------------------------------------------


Jiwa Raga Mulai Lelah Dan Hilang Fokus Saat Berkendara? Ikuti 5 Langkah Yoga Sederhana Ini Agar Tetap Tenang, Yuk!

Kamis, 05/10/2017 21:11 


Lelah berkendara? Super emosi karena jalanan macet melulu? Semuanya bikin telat berkegiatan?
 
Yuk, tenangkan diri dengan yoga singkat, sederhana, namun menenangkan saat berkendara. Pada first offline community movement Queenrides di Medan dengan kegiatan bertema "Perempuan, Ayo Berkendara Aman" ini, Yoga Instructor Queenrides Astrid Amalia mengajarkan 5 langkah yoga yang dapat membantu kamu untuk berkendara dengan aman dan nyaman. Kegiatan Queenrides ini merupakan bagian dari "Inspirasi 60 tahun Astra International Tbk di Medan" yang fokus untuk menginformasikan pentingnya berkendara dengan aman.
 
Manfaat dari latihan yoga singkat dan sederhana ini dapat membantu pengendara untuk selalu segar, sehat, dan tidak mudah merasa lelah. Selain itu, yoga yang dilakukan mampu menjaga emosi ketika berkendara. Gerakannya mudah, dapat dilakukan sebelum, saat, juga sesudah berkendara yang membuat hati tenang, bahagia, dan pada akhirnya, fokus pun meningkat.

 
Langkah 1

Tarik dan buang nafas secara perlahan. Tenangkan diri dan fokuskan untuk relaksasi.




Langkah 2

Rangkaian gerakan yoga yang berfungsi untuk melemaskan segala otot dan sendi yang kaku, mulai dari kepala sampai ke ujung kaki.




Langkah 3

Rangkaian gerakan yoga yang berfungsi untuk membangunkan badan dari rasa kantuk dan agar para pengendara dapat tetap fokus berkendara.




Langkah 4

Rangkaian gerakan yoga yang berfungsi untuk menguatkan tangan dan kaki yang selalu dipakai ketika berkendara di jalan. 




Langkah 5

Rangkaian gerakan yoga penutup berfungsi untuk menenangkan pikiran agar emosi dapat tetap terjaga.




Gimana, Queenriders? Gerakan yoga yang sederhana dan mudah, bukan? Seluruh rangkaian gerakan yoga ini dapat membantu kamu untuk tetap fokus saat berkendera. Sehingga, kita dapat turut mendukung misi berkendaraan yang aman dan nyaman di jalan raya. Stay safe on the road always ya, Queenriders!

(Talita Zahrah)

No comments:

Post a Comment