19 September 2014

Teh Rasa Pelangi di Momo Cha Cipete

Momo Cha Cipete
Jln. BDN Raya, No. 7A
Cipete,
Jakarta Selatan
Indonesia






Teh bagiku adalah salah satu minuman yang tidak terlalu aku favoritkan. Dengan sedikit alergi terhadap teh hijau bila meminumnya terlalu banyak dan rasa teh yang bagiku agak sedikit membosankan, maka aku berusaha untuk meminimalisir kegiatan meminum teh. Lebih baik ngopi cantik dong ya :-))

Pada suatu hari, ada undangan menarik untuk datang ke acara soft opening sebuah tempat yang menjual teh susu di bilangan Cipete. Suatu undangan yang menarik! Mari kita lihat apakah aku bisa berlama-lama duduk di tempat yang satu ini :-)

Pada saat memasuki Momo Cha, karena masih soft launching, jadi belum ada papan nama di tempat ini. Mudah-mudahah papan namanya sudah ada ketika acara grand launching dilaksanakan ya. Begitu membuka pintu, aku cukup takjub dengan atmosfir di tempat ini. Di dinding kiri dan kanan dari tempat ini, ada mural, yaitu gambar berkarakter lucu di dinding yang berwarna-warni. Keren dan kreatif abis! Dari dinding saja, aku bisa merasakan bahwa tempat ini ditujukan untuk anak-anak dan orang-orang yang bercitarasa kreatif.
Ada beberapa meja dan kursi di tempat ini, walaupun jumlahnya tidak terlalu banyak. Berarti ada kesempatan bagi pengunjung untuk duduk di tempat ini ya. 




Sambil beramah tamah dengan para pemilik dan para tamu lainnya, aku memperhatikan papan menu yang ada di belakang kasir. Loh kok ada berbagai macam rasa tercantum di papan ya? Jadi ini bukan teh biasa dong ya? Tanpa menunggu lama-lama, aku pun memesan salah satu minuman teh di tempat ini. Minuman pertama yang kupesan adalah teh Oolong dengan campuran plum dan cincau dengan tambahan sedikit gula dan es batu. Sebenarnya teh Oolong bukanlah campuran yang benar untuk plum, karena yang benar seharusnya memakai teh hijau. Namun karena aku agak sedikit alergi dengan teh hijau, maka aku meminta kebesaran hati sang peracik minuman untuk memakai teh Oolong :-))
Minuman tehku dibuat dengan cara dicampur dan dikocok. Pada saat datang, minuman tehku dikemas di dalam gelas plastik besar yang sudah disegel atasnya dengan tutup plastik. Cara minumannya adalah dengan menusukkan sedotan raksasa ke atas segel plastik tersebut. Bleeessss!!!!! Begitulah suara yang keluar begitu sedotannya menembus tutup plastik.

Sebelum aku meminum teh pesananku ini, aku tidak berharap terlalu banyak terhadap minuman yang satu ini. Seperti yang aku bilang, aku kurang begitu suka minuman teh. Pada saat meminum minuman teh yang aku pesan, aku takjub dengan rasanya. Enak sekali! Rasa plumnya pas banget! Asam-asam segar rasanya! Waduh, aku suka banget! Teh Oolong yang agak terasa pahit ini sedikit mengimbangi rasa asam yang segar dari plumnya. Suatu kombinasi yang unik. Cincau yang ada didalam minuman teh ini membuat kegiatan meminum ini menjadi seru, karena aku harus menyedot cincaunya sampai pipiku kempot. Cukup lumayan untuk latihan otot di wajah agar muka tetap kencang tanpa operasi plastik :-))

Di Momo Cha, ada berbagai minuman teh yang ditawarkan. Mulai dari teh saja, teh susu, teh dengan tambahan rasa macam-macam, teh dengan rasa buah, dan smoothies. Untuk tambahan dari minuman teh ini, pengunjung dapat menambahkan berbagai macam jelly, kacang merah, oreo, lidah buaya, agar-agar, dan lain-lain. Berbagai macam rasa buah-buahan pun ditawarkan untuk dicampurkan di minuman tehnya. Jadi teh disini rasanya sangat berwarna-warni, bagaikan pelangi di angkasa yang membuat awan nampak cantik setelah hujan yang deras. Seru, kan!

Tentunya para peracik minuman di Momo Cha akan memberikan saran tentang tambahan apa saja yang dapat dicampurkan pada minuman tehnya, kecuali bila pengunjungnya seperti aku yang mempunyai kegilaan untuk mencampur jenis teh dan tambahan lainnya sesuka hatiku. Biarlah, aku memang suka berpetualang di dalam hidupku, bahkan termasuk soal citarasa dari minuman pilihanku :-)

Mereka juga menawarkan berbagai macam cemilan dari ayam dan kentang dengan bumbu-bumbu dari keju, rumput laut, dan lain-lain. Ada Dim Sum dan Spaghetti juga. Wah, bisa makan dan ngemil cantik disini dong ya! Oh ya, gerai Momo Cha di Cipete ini buka sampai jam 9 malam ya.
Bagi pengunjung setia dari gerai Momo Chan ini, ternyata ada kupon yang dapat dikumpulkan untuk ditukarkan dengan berbagai penawaran menarik dengan mendaftarkan alamat email di kasir pada saat membayar minuman tehnya.

Sebelum meninggalkan gerai Momo Cha ini, aku memesan lagi satu minuman teh disini. Tentunya dengan campuran ala aku sendiri :-))
Minuman kedua yang aku pesan adalah teh biasa dengan campuran rasa buah markisa dan tambahan jelly kopi. Sebuah campuran yang membuat sang peracik minuman tersenyum-senyum geli. Iya, campurannya bertabrakan semua, namun tetep enak kok :-))

Aku pun meninggalkan Momo Cha Cipete ini dengan suatu pelajaran bahwa minuman teh itu seperti hidup. Hidup bisa saja terasa membosankan, namun dengan segala kreatifitas yang kita miliki, hidup bisa menjadi suatu perjalanan yang menarik, meriah, seru, dan mungkin sedikit gila :-))
Salam minum teh dengan citarasa pelangi di hatiku :-)




No comments:

Post a Comment