15 March 2004

MANISAN JERUK NIPIS MADE BY MOM

Weekend kemarin, saya pulang ke tempat ortu saya di Cibubur. Di dapur, saya melihat sebuah toples yg berisi air kental berwarna coklat...sepertinya konsentrat...dan disana juga tergenang banyak belahan jeruk nipis. Lho, ini apa ya?

Ketika saya tanya ke Mama saya, dia bilang itu manisan jeruk nipis yg beliau buat sendiri. Beliau sempet menceritakan proses pembuatannya, tapi saya tidak menyimak berhubung udah ngiler pengen nyobain manisannya.

Lalu saya mengambil konsentrat manisan jeruk nipis ini sebanyak seperempat gelas, lalu saya juga mengambil 4 potong manisan jeruk nipis nya, lalu saya campur dengan air dingin dan es batu sampai mencapai satu gelas penuh. Abis itu diaduk dan ya langsung di minum.

Rasanya? Wah....enak banget! Asem-asem plus manis plus seger. Ternyata, Mama saya itu tidak hanya seorang koki yang handal, tapi ternyata beliau juga pembuat manisan yg top euy. (Ini menurut anaknya, lho!!)

Salam,
Astrid


For any comment or question, please send email to: astrid-amalia@angelfire.com

No comments:

Post a Comment