14 November 2003

Resto Ya Udah - Jl. Jaksa - 14 November 2003

Jum'at kemaren, saya dan teman-teman: Bayu, Rusmin, Marchel, Uding, dll dinner ke resto Ya Udah di Jl. Jaksa, Jakarta.

Tempat ini nuansa nya seperti resto-resto pada umumnya yg ada di Bali.

Sebagai starter, saya memesan Sangria. Sangria adalah campuran red wine, lemon juice, dll. Ternyata Sangria ini rasanya 'gak temenan' sama kerongkongan saya. Setelah beberapa tegukan, mungkin kira-kira setengah gelas berkaki, saya langsung menyerah dan berhenti meminum minuman ini. Akhirnya sepanjang malam, minuman yg saya pilih adalah hot tea yg terus menerus di isi oleh waiter disana. Free refill sih....

About the dinner itself, ternyata 3 teman kita udah pesen Roasted Chicken by sms. Waktu kita start dinner, baru kita sadar bahwa ayamnya itu datang in 'one piece'...jadi satu orang dapat satu ayam utuh...weleh...weleh!!! Jadinya ada 3 potong ayam untuk dimakan ber-7. Walhasil, malam itu kita semua kekenyangan ayam. (Duh..sebel...padahal aku ngincer Fish n' Chips serta Snapper nya tuh!!!)

Ayamnya pun terasa hambar. Jadi makan ayamnya harus di tambahin sama saos tomat, sambel, merica dan garam. (Kayaknya aku lebih suka ayam di Nando's deh).

Jadi, ati-ati aja buat yg mau pesen ayam by sms di Ya Udah. Kayaknya musti jelas dulu, pesen ayamnya 'one piece' or 'in pieces'. Perlu di telpon dulu kali sebelum nge-sms...

Kita juga sempet ngerasain tartar. Tartar ini adalah sashimi nya bule dan bukan ikan, tapi daging sapi. Hiii...seyeeem ah!! Tartar yg disajikan di resto ini terdiri dari daging sapi yg di giling, satu telor ayam mentah yg ditaruh dengan setengah cangkang terbuka di tengah dagingnya dan beberapa 'pemanis', seperti irisan bawang bombay, saus, dll.

Si Bayu mencoba menjadi 'koki semalam' dengan meracik tartar ini karena Marchel pada waktu itu sedang bingung gimana cara makannya. Bayu memulai dengan mencampur daging dan telor ayam...diputer dan diaduk. Setelah itu ditambah irisan bawang bombay dan beberapa percik saus 'Lea & Perins' (ini nulisnya bener gak sih??)

Aku ikut nyobain tartar ini , walau dengan perasaan jijay...abis gak biasa makan daging sapi mentah sih. Rasanya sih biasa, agak hambar gitu. Tapi ya itu lah, sekali sashimi freaks, yah tetap sashimi freaks lah...karena aku lebih prefer makan sashimi daripada tartar ini yg bikin uueeeekkkkk :)

Pie nanas yg di pesen ama Bayu lumayan enak...tapi kok lebih enakan ice cream vanila nya yg menyertai hidangan pie itu ya. Sayang sekali bahwa Bayu sangat 'tidak rela' saya menghabiskan ice cream nya :))

Overall, resto ini hidangan nya memang good in quantity karena semua makanan ukuran besar-besar and good in price...masa' makan ber - 7 dibandrol cuma Rp. 400 ribuan ++ saja. Tapi dalam hal quality and taste...well, kayaknya belon cucok tuh di lidah saya.

Salam makan,
Astrid

No comments:

Post a Comment